Teknik Memilih Investasi

Setiap manusia pasti ingin hidup bahagia dan berkecukupan, untuk itu manusia berlomba lomba untuk memenuhi tuntutannya dengan beragam usaha, salah satunya ialah dengan berinvestasi. namun terkadang kita menemui kendala dalam memilih investasi mana yang lebih cocok dan sesuai.

Ada Empat faktor penting yang harus diperhatikan sebelum mulai investasi, di antaranya ialah :

  1. Modal. berapa banyak dana yang kita perlukan untuk bisa memulai investasi sampai kita mendapat keuntungan yang melebihi dari investasi yang kita keluarkan. prinsipnya, semakin kecil modal yang dikeluarkan semakin baik bagi investor.
  2. Tingkat pengembalian. berapa persen keuntungan yang diperoleh dari modal yang di keluarkan dalam jangka waktu tertentu. semakin tinggi tingkat pemgembalian dan semakin cepat jangka waktunya semakin baik.
  3. Tingkat resiko. berapa besar kemungkinan terjadinya kerugianyang dapat mengurangi jumlah modal kita. tentunya semakin kecil resiko kegagalannya itu semakin baik.
  4. Arus dana. seberapa cepat dana dalan bentuk uang kas secara fisik bisa kita tarikdari modal yang telah disetirkan.
Selain empat faktor diatas perlu juga diperhatikan faktor lain seperti: biaya investasi, informasi, waktu, perdagangan, likuiditas pasar, dan aktivitas.

Dan. tempat investasi yang memiliki kriteria diatas diantaranya ialah Marketive.com atau bisajuga bergabung di team-investor.com

selanjutnya tinggal bagaimana kita memanfaatkan peluang yang sudah tarllihat di depan mata.

0 komentar: